Sabtu, 07 November 2009

Liburan

Sewaktu saya libur lebaran dan term 1 ke term 2, saya pergi ke Cianjur untuk menengok kakek saya dan keluarga-keluarga dari ibu saya dan Lebaran disana. Ketika tiba di Cianjur saya mampir dulu beli nasi “tim” untuk berbuka puasa, setelah itu saya pergi ke rumah kakek nenek saya, disana saya mendapat sambutan hangat oleh kakek nenek dan saudara-saudara saya, setelah itu pun saya solat mandi dan berbuka puasa.
Keesokan harinya pun hari Lebaran dan saya bangun pagi-pagi dan langsung mandi, berpakaian, makan dan berangkat ke Masjid Agung, disana saya mendengarkan khotbah dan kemudian solat ID, setelah solat sayapun kembali ke rumah Kakek saya, dan setelah sampai di meja langsung disediakan berbagai makanan khas Lebaran, dan saya pun makan kemudian bermain, setelah bermain saya pergi mengunjungi makam kakek dari ayah saya, saya jalan kaki karena makamnya tidak begitu jauh, setelah sampai saya dan keluarga saya mendoakan kakek saya yang sudah tiada setelah itu pun saya kembali ke rumah kakek nenek saya.
Setelah saya tiba ternyata sudah banyak orang di rumah kakek dan nenek saya untuk bersilaturahim, saya pun ikut salam-salaman dan maaf-maafan dan kemudian saya di kasih uang THR. Tadinya kami pengen nginep 2 hari tetapi akhirnya kami memutuskan 1 hari saja dan kemudian pada hari itu pun saya pulang ke Jakarta setelah pamit dan minta doa dari kakek nenek dan saudara-saudara saya.
Diperjalanan Cianjur-Jakarta sangat macet sekali sehingga saya sempat tertidur 2 jam di mobil dari 4 jam perjalanan, setelah sampai di Jakarta saya langsung bersilaturahmi mengunjungi rumah nenek dari Ayah saya, disana saya bertemu saudara-saudara saya dan bermaaf-maafan, setelah itu pun saya kembali ke rumah saya dan langsung tidur.
Sewaktu liburan tahun lalu saya dan keluarga saya pergi ke kota Jogja, kota yg terkenal dengan berbagai Candinya. Setelah berapa jam perjalanan saya akhirnya sampai dan langung menuju hotel untuk beristirahat sebentar, di hotel saya mandi, solat dan kemudian pergi keluar untuk mencari makan. Disana makanannya lumayan enak-enak dan saya makan banyak sehingga sempat sakit perut dan kemudian kami kembali lagi ke hotel untuk tidur.
Keesokan harinya saya dan keluarga saya pergi untuk mengelilingi kota Yogyakarta, sebelum itu saya breakfast dulu di hotel dan kemudian berangkat. Tujuan pertama saya adalah melihat Candi Borobudur, disana saya melihat kemegahan dan keunikan dari bangunan yang hanya terdiri dari batu tersebut. Disana saya melihat batunya yg bukan sekedar batu biasa aja tetapi di dalam batu tersebut ada sebuah gambar ukiran yang saya lupa itu namanya apa, di batu tersebut disebutkan dan dijelaskan asal-usul sejarah dari Candi Borobudur ini, Candi Borobudur pernah terkena gempa dan sempat roboh tetapi kembali dibangun oleh orang-orang.
Berikutnya setelah saya asik memutari mengelilingi dan melihat-lihat Candi Borobudur, saya dan keluarga saya pergi makan dulu untuk mengisi perut yang lapar dan kemudian pergi menuju Candi Prambanan. Begitu sampai di Canti Prambanan saya dan keluarga saya langsung melihat satu-satu dari beberapa bangunan yang ada di Candi Prambanan tersebut, di Candi Prambanan ada beberapa dewa yang salah satunya disebut dewa Wisnu yang menyerupai seekor gajah dan masih banyak dewa-dewa lainnya, di Candi Prambanan jg ada semacam tulisan / gambar cerita di masing2 dinding bangunan tersebut, sewaktu dulu Candi Prambanan juga sempet roboh akibat efek gempa dan kemudian dibangun lagi oleh orang-orang.
Setelah asik melihat-lihat berbagai Candi di kota Yogyakarta saya kembali ke hotel untuk istirahat sejenak dan kemudian malamnya kami keluar untuk makan, dan kemudian kembali lagi ke hotel untuk tidur. Dan keesokan harinya kami pergi memutari kota Yogyakarta untuk belanja dan beli oleh-oleh khas Yogyakarta, setelah beberapa lama berbelanja baju, makanan, dll akhirnya kami kembali lagi ke hotel untuk tidur. Dan keesokan harinya pun saya dan keluarga saya kembali ke Jakarta.
Ditengah-tengah perjalanan saya kembali ke Jakarta saya berjalan dulu ke bandara kemudian menunggu beberapa jam sebelum terbang, setelah delay yang berkali-kali saya menunggu sambil makan dan bersantai-santai, dan akhirnya pesawat terbang saya pun tiba dan kemudian kami menuju ke gerbang pesawat kami memberi barang-barang kami kepada petugas yang lalu diletakan di cargo pesawatdan kemudian kami masuk ke kursi penumpang dan lalu pesawatnya berangkat kembali ke Jakarta.
Setelah beberapa jam perjalanan akhirnya saya sampai juga di Jakarta dan kemudian kami pulang ke rumah dengan menggunakan mobil, dan akhirnya kami sampai di rumah dan istirahat. Meskipun hanya 2 hari di Yogyakarta itu merupakan kenangan yang indah buat saya.