Jumat, 04 April 2008

Segernya Pemandian Air Panas Ciater


Asyik...! Senin tanggal merah, berarti bisa liburan panjang dong? Kira-kira kemana ya…buat ngisi waktu long weekend? Kalo begini, pasti banyak rencana yang udah kamu susun. Nggak perlu deh… jauh-jauh keluar negeri. Selain ongkosnya mahal, tempat wisatanya juga nggak beda jauh dengan yang ada di sini. Mendingan cari tempat wisata yang murah meriah, panoramanya indah dan bisa bikin kamu berkesan.

Obyek wisata Ciater yang berada di Gunung Malang adalah tempat wisata yang menawarkan panorama alam nan indah. Ditengah hijaunya hamparan kebun teh dipadu sejuknya udara pegunungan segala ketegangan yang kamu rasakan bisa sejenak mengendor. Apalagi kalo udah nyebur ke pemandian air panas, segala penyakit seperti pegal-pegal, rematik, stroke dan penyakit kulit bisa rontok seketika.

Untuk mencapai tempat wisata Ciater yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat ternyata cukup mudah. Dari Bandung kira-kira hanya 45 menit. Nah, kalo kamu berangkatnya dari Jakarta paling-paling perlu waktu sekitar tiga jam. Cepet kan? Dan lebih asyik lagi selama perjalanan dari Bandung melewati banyak area wisata yang indah. Observatorium Boscha, Bumi Perkemahan Cikole Lembang, Gunung Tangkuban Perahu, pusat susu murni Lembang sampai pusat pengembangan holtikultura bisa kamu dijumpai selama perjalanan.

Saking banyaknya tempat menarik yang dilewati, bisa-bisa waktu tempuhnya jadi tambah lama. Lho kok? Yup...kamu pasti nggak akan pengin menyia-nyiakan kesempatan buat sejenak mengunjungi tempat itu. Alhasil, kamu mesti nyediain waktu ekstra panjang. Disini para pelancong mendapat kesempatan untuk menikmati sekaligus berbelanja oleh-oleh seperti susu segar, misalnya. Ehm… udah segar, sehat, murah lagi.

Sesampai di tempat tujuan, kamu nggak usah bingung buat mendapatkan tempat menginap yang nyaman. Ada banyak pilihan diantaranya Sari Ater Hot Spring Resort. Resort ini memang terletak di desa Ciater. Dengan tempatnya yang begitu luas membuat pengunjung lebih leluasa untuk menikmati indahnya alam pegunungan. Bagi yang pengin memanjakan diri, Sari Ater juga menyediakan Ciater Spa dan Gracia Spa. Wisatawan yang menginap biasanya pengin menikmati khasiat air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Konon, air panas ini mengandung belerang atau sejenisnya yang baik untuk menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

Nah, bagi yang koceknya nggak begitu tebal, cari aja penginapan yang sesuai kantong kamu. Penginapan panorama misalnya, selain tempatnya bagus, ada fasilitas pemandian air panas, tarifnya pun sangat terjangkau. Per kamar hanya Rp 50 ribu aja! Hotel ini terletak berada di jalan simpang Lembang. Atau kamu juga bisa memilih Hotel Lembah Sarimas Ciater. Nuansa religiusnya sangat kental karena letaknya di kompleks masjid Sa’adah. Jadi selain menikmati liburan, kamu juga bisa khusyu’ menjalankan ibadah.

2 komentar:

YANTI HERLANTI mengatakan...

terima kasih infonya ya...ibu juga mau jalan-jalan kesana cari penginapan yang murah...

Yusuf Tyass Anggoro mengatakan...

iya neg butuh info penginapa yang murah untu 2 orang cepetan kabari yah..makasih