Selasa, 21 Februari 2012

Kegiatan Community Service

Pada hari Rabu minggu lalu 19 Oktober 2011, setelah jam advisory pada pukul 8.00, saya langsung berangkat menuju Panti Werdha Kristen Hana di Ciputat. Setiba disana pada pukul 8.50, saya langsung mencari Ibu Rida untuk menanyakan apa tugas saya pada hari itu dan sekaligus saya bilang bahwa hari itu saya membawa kue wafel untuk penghuni dan pegawai disana. Setelah itu, saya diberi tugas oleh Ibu Rida untuk mengobrol, juga menyuapi oma-oma yang ada di klinik. Tetapi sebelum melakukan itu, saya diajak ibu Rida ke Graha Jompo.
Graha Jompo itu seperti asrama juga, tetapi lebih mewah dari panti jompo yang dibelakang, karena kamarnya ber-ac. Disana saya dikenalkan dengan Opa Hendro, Oma Seli, Oma Jane, dan masih banyak lagi. Saya mengobrol dengan mereka. Setelah saya mengobrol dengan mereka, saya kembali ke panti jompo belakang.
Kemudian disana, saya mengajar Oma Sisca pengenalan laptop, seperti bagaimana menyalakan laptop dan juga cara menoprasional laptop. Setelah jam waktu makan siang, saya ke klinik untuk menyuapi oma Kiong yang berusia 82, tetapi masih makan nasi . Setelah itu, karena sudah waktunya jam istriahat oma-oma, saya mengobrol dengan Oma Sayutin dan Oma Sisca. Setelah jam 1 siang, saya mencari Ibu Rida untuk meminta menanda tangani internship log, kemudian saya kembali ke sekolah untuk ke P&C. Inilah tugas community service saya pada hari Rabu minggu lalu.

Tidak ada komentar: