Selasa, 28 Februari 2012

Makan Malam

Ibu sedang menyiapkan makan malam saat Saphira keluar dari kamar sehabis mandi. Malam ini kita makan apa, bu? tanya Saphira. Ibu sudah masak kentang goreng kesukaanmu, jawab ibu. Ehm, enak sekali, kata Saphira mengambil sepotong kentang goreng.
Ayah, ibu, Saphira dan adiknya sudah berkumpul di meja makan. Saphira, kamu sudah mencuci tangan? tanya ayah. Belum, yah! jawab Saphira. Sebelum makan biasakan cuci tanganmu agar tanganmu bersih, dan kuman-kuman penyakit tidak masuk ke tubuhmu lewat tanganmu yang kotor! Saran ayah.
Saphira makan dengan lahap. selesai makan, Saphira membantu ibu untuk membereskan meja makan. Sisa-sisa nasi yang berserakan juga dibersihkan, agar meja makan kembali bersih dan rapi.
Setelah makan malam, Saphira mengambil buku pelajarannya. Aku belum mengerjakan pr matematika, batin Saphira. Saphira berusaha mengerjakan pr-nya sendiri. Selesai belajar, Saphira menononton televisi sebentar, kemudian bersiap-siap untuk tidur, karena jam sudah pukul sembilan malam. Kota Jakarta Utara

Tidak ada komentar: