Minggu, 09 Juni 2013

Kenapa Daun Bisa Layu?

1. Karena penyakit yang disebabkan oleh jamur
Tumbuhan dapat layu karena penyakit yang disebabkan oleh jamur. Contohnya pada tanaman cabai. Cabai akan layu bila terkena jamur yang bernama Fusarium oxysporium f.sp.capsici.

2. Karena penyakit yang disebabkan oleh bakteri
Selain itu, tumbuhan dapat layu karena penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Cabai juga contohnya, yang akan layu karena bakteri Psudomonas solanacearum (E.F.) Sm.

3. Kekurangan air
Sel-sel yang kekurangan air akan kehilangan tekanan turgor. Bila tumbuhan kehilangan tekanan turgor, sel tumbuhan akan menjadi lembek dan tumbuhan tersebut akan layu.

4. Tanahnya terlalu kering
Saat sebuah daerah dilanda kekeringan, tumbuhan tak akan dapat tumbuh dengan baik. Biasanya tumbuhan yang ditanam dalam sawah yang kering kerontang malah akan menjadi kerdil dan daun-daunnya layu.

5. Tanaman terlalu banyak air
Terlalu kering dapat menyebabkan tanaman layu, begitu juga dengan tanaman yang terlalu banyak air.

6. Wi Fi
Menurut berita sains, Tumbuhan dapat layu dan mati karena terpapar jaringan Wi Fi. Tumbuhan akan terkena radiasi dan menunjukkan gejala tidak dapat tumbuh dengan baik.
Berita untuk Wi Fi ini dapat anda temukan di sini:
http://www.detikinet.com/read/2010/11/24…

7. Abu Vulkanik
Abu dari gunung berapi dapat menyebabkan tanaman menjadi layu karena menyumbat stomata, lubang tempat 'bernafas'nya tumbuhan. Fotosintesis pun terhambat, dan tanaman tak dapat tumbuh dengan baik.

Sumber: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111001062252AAHGHpt

Tidak ada komentar: