Senin, 03 Juni 2013

Kesan Belajar Academic



Di semester ini, saya belajar matematika, komputer dan bahasa Indonesia. Dalam pelajaran matematika ini, saya belajar untuk menghitung sedangkan untuk bahasa Indonesia, saya belajar membaca dan menganalisa dari bacaan tersebut dan untuk komputer, saya belajar menginput tabel kedalam Ms. excel sekalian dihitung memakai rumus Ms. Excel.

Menurut saya, dalam belajar ini, untuk pelajaran matematika, sebenarnya cukup gampang dan perlu di persulit sedikit sehingga saya sudah bisa menjawabnya. Tetapi, terkadang, saya suka kurang teliti dalam mengerjakannya sehingga sebenarnya saya sudah bisa jawab tetapi jadi salah. Selanjutnya, untuk komputer, saya sudah bisa mengoperasikan Ms. Excel dengan baik termasuk menghitungnya. Kekurangannya, ketika menghitung, saya masih suka kurang teliti sehingga menjadi salah jawabannya. Dan yang terkahir, adalah bahasa Indonesia. Untuk pelajaran Bahsa Indonesia ini, saya masih perlu membaca berulang-ulang pada artikel tersebut supaya saya mengerti isi bacaan tersebut dan bisa dibuat ringkasannya. Jika bacanya hanya sekali, mungkin saya masih belum terlalu paham apalagi artikelnya panjang dan banyak kata-kata yang belum saya tahu maknanya.

Jadi kesimpulannya adalah, sebenarnya pelajaran academic ini sudah tidak terlalu menantang karena cukup mudah untuk saya, hanya ketelitiannya ini perlu saya tingkatkan lagi.  Sebagai contoh, matematika, ketika saya masih SMA, matematikanya  yang diajarkan lebih rumit daripada di Mimi, sehingga beberapa hari setelah diajarkan, saya lupa rumus.  Disisi lain, juga ada rumus matematika yang pernah diajarin di sekolah masih ingat sampai saat ini.

Tidak ada komentar: