Senin, 10 Juni 2013

Pengalamanku Pergi Ke Pabrik



Pada beberapa minggu yang lalu, saya dan teman-teman pergi mengunjungi ke Pabrik NIKE. Disana, pertama kali kami kenalan dengan orang-orang yang bekerja disana didalam gedung, lalu kami mendengarkan penjelasan tentang pabrik itu. Setelah mendengarkan kami, diajak melihat klinik di pabrik tersebut, lalu kami ke tempat pembuatan sandal.
            Disana kami dijelaskan cara membuat sandal, lalu kami coba mempraktekkan cara membuat sandal. Pertama,  saya mencoba untuk menutup box sepatu. Awalnya saya masih agak sedikit susah, lama-kelamaan semakin cepat dan bisa buat banyak, saya tidak hitung berapa banyak karena lupa. Setelah itu, kedua , saya coba memasang merek pada sandal. Sekali diajarkan dengan pekerjanya, saya sudah bisa mengerjakan dengan cepat dan banyak. Untuk ini saya tidak hitung berapa  banyak. Terakhir, ketiga, saya coba mengelem salah satu bagian sandal agar nempelnya kuat. Awalnya, saya pegang kuasnya salah, setelah dikasih tahu dengan orangnya bahwa pegangnya seperti pegang pensil, saya bisa, tetapi belakangan salah lagi dan dikasih tahu lagi, bisa lagi. Untuk ini, saya berhasil mengelem 12 buah atau 1 lusin.
Setelah itu, kami kembali keruangan tadi dan pamitan, karena kami mau kembali ke sekolah. Selama jalan-jalan di Pabrik NIKE ini saya senang sekali karena selain berkenalan dengan orang-orang baru, saya juga mendapat pengalaman belajar tentang proses membuat sandal.

Tidak ada komentar: