Minggu, 09 Juni 2013

Ringkasan Sejarah Hari Valentine



Artikel ini menceritakan tentang Valentine adalah seorang pendeta, yang menginginkan pernikahan. Ia sangat membenci Kaisar Claudius, karena Kaisarnya memaksa pria ingin menjadi militer. Tetapi prianya tidak ingin menjadi militer karena, mereka tak ingin meninggalkan kekasihnya dan keluarganya. Akhirnya Kaisar Claudius marah besar dan berencana membuat ide gila lagi yaitu tidak boleh adanya pernikahan di dunia ini.
Dengan ide Kaisar yang gila, tetap saja Valentine menolak dan terus menginginkan adanya pernikahan. Ketika Valentine si pendeta itu mengadakan pesta pernikahan, Kaisar Claudius mengetahuinya sehingga Valentine tertangkap basah. Sayangnya orang yang menikah itu sudah berhasil lolos dan pulangnya. Lalu Kaisar Claudius merencanakan Valentine untuk di tangkap dan di masukkan ke dalam penjara.
Sesaat Valentine di penjara, dia bukannya di ejek tetapi di kasih bunga di tempat ia berada. Oleh karena itu, akhirnya Valentine di hukum pasung alias di hukum mati pada tanggal 14 Februari.  Pada saat ia meninggal, orang-orang menulis puisi tentang Dengan Cinta Valentinemu, karena Valentine itu seorang pejuang cinta. 

Tidak ada komentar: